SILABUS PEMBELAJARAN
TEMATIK REVISI
Tema : Bersekolah
Kelas : I
Semester : I
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
Pokok dan Uraian Materi
|
Pengalaman
Belajar
|
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
Alokasi
Waktu
|
Sumber/
Bahan/ Alat
|
Metode
|
1.Matematika
Mengenal beberapa bangun ruang
|
3.1Mengelompokkan berbagai
bangun ruang sederhana (balok, prisma, tabung. dan kerucut)
|
§ macam-macam bangun ruang.
§ bentuk-bentuk bangun ruang
|
§ Menyebutkan macam-macam bangun
ruang.
|
§ Menyebutkan macam-macam bangun ruang
(C1)
§ Mengingat macam-macambangun
ruang (C1)
§ mengingat bentuk-bentuk bangun
ruang (C1)
§ Membedakan bentuk-bentuk bangun
ruang (C4)
§ Menafsirkan bentuk bangun ruang
dengan benda-benda di sekitarnya (C6)
|
§ Lisan
§ Tertulis
§ Tertulis
§ Lisan
§ Portofolio
|
1 minggu
|
§
|
§ Tanya jawab
§ Ceramah
§ Ceramah
§ Diskusi
§ Pemberian tugas
|
2.Bahasa
Indonesia
|
1.3
Menyebutkan tokoh-tokoh dalam cerita
|
§ Mendengarkan cerita.
|
§ Menyebutkan nama-nama tokoh dalam cerita
atau dongeng.
|
§ Menyebutkan nama tokoh yang terdapat
dalam cerita atau dongeng (C1)
§ Menilai watak baik dan buruk tokoh yang
terdapat dalam cerita atau dongeng (C3)
§ Menceritakan kembali dongeng yang
didengarnya (P3)
|
§ Lisan
§ Tertulis
§ Bercerita
|
1 minggu
|
|
§ Tanya jawab
§ Ceramah
§ CBSA
|
3. PKN
Menerapkan
hidup rukun dalam perbedaan
|
1.2
Memberikan contoh hidup rukun melalui kegiatan di rumah dan di sekolah.
|
§ Contoh hidup rukun di rumah dan
disekolah.
|
§ Menyebutkan contoh hidup rukun di rumah
§ Menyebutkan contoh hidup rukun di sekolah
|
§ Menyebutkan contok kerukunan di rumah
(C1).
§ Menyebutkan contoh kerukunan di sekolah
(C1)
§ Menceritakan kerukunan hubungan dengan
teman sebaya (C2)
§ Menerapkan hidup rukun di sekolah (C3)
§ Menerapkan hidup rukun di rumah (C3)
|
§ Lisan
§ Lisan
§ Bercerita
§ Portofolio
§ Portofolio
§ Lisan
§ Lisan
§ Tertulis
§ Tertulis
§ Lisan
§ Lisan
|
1 minggu
|
|
§ .Tanya jawab
§ Tanya jawab
§ CBSA
§ Pemberian Tugas
§ Pemberian Tugas
§ Tanya jawab
§ Tanya jawab
§ Ceramah
§ Ceramah
§ Tanya jawab
§ Tanya jawab
|
1.3 Menerapkan
hidup rukun dirumah dan di sekolah.
|
§ Menerapkan hidup rukun dengan keluarga
dan teman di sekolah.
|
§ Memberikan contoh kerukunan di sekolah.
§ Memberikan contoh kerukunan di rumah
|
§ Menyebutkan contoh hidup rukun di sekolah
(C1).
§ Menyebutkan contoh hidup rukun di sekolah
(C1).
§ Menjelaskan tentang kerukunan hidup di
sekolah (C1).
§ Menjelaskan tentamg kerukunan hidup di
rumah (C1).
§ Mengajukan pertanyaan mengenai hidup
rukun di sekolah (A2).
§ Mengajukan pertanyaan mengenai hidup
rukun di rumah (A2)
|
|||||
4. Seni
Rupa
Mengekspresikan diri melalui karya seni musik. |
4.1 Menampilkan pola irama
sederhana
|
§ Permainan pola irama music sederhana
|
§ Bermain pola irama music sederhana
§ Menampilkan pola irama music sederhana
secara berkelompok
|
§ Mengingat pola irama music sederhana
(C1).
§ Menghafal pola irama music sederhana (C1)
§ Mendengarka pola irama music sederhana
(A5).
§ Membedakan pola irama sederhana (C4)
§ Menggabungkan pola irama music
sederhana(P1).
§ Menampilkan pola irama music sederhana.
|
§ Lisan
§ Lisan
§ Perbuatan
§ Tertulis
§ Tertulis
§ Perbuatan
|
1 minggu
|
|
§ Tanya jawab
§ Tanya jawab
§ CBSA
§ Ceramah
§ Ceramah
§ CBSA
|
|
4.5
Menyanyikan lagu anak-anak secara kelompok maupun klasikal
|
§ Menyanyikan lagu anak-anak
|
§ Menyanyikan lagu anak-anak secara
berkelompok.
§ Menyanyikan laguanak-anak secara klasikal
|
§ Menyebutkan lagu anak-anak secara
berkalompok (C1).
§ Mendengarkan lagu anak-anak secara
berkelompok (A5).
§ Mendengarkan lagu anak-anak secara
klasikal (A5)
§ Memutar lagu anak-anak secara berkelompok
(P3).
§ Memutar lagu anak-anak secara klasikal
(P3).
§ Menyanyikan lagu anak-anak secara
berkelompok.
§ Menyanyikan lagu anak-anak secara
klasikal (C1).
|
§ Lisan
§ Perbuatan
§ Perbuatan
§ Perbuatan
§ Perbuatan
§ Perbuatan
§ Perbuatan
|
1 Minggu
|
|
§ Tanya jawab
§ CBSA
§ CBSA
§ CBSA
§ CBSA
§ CBSA
§ CBSA
|
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ),
Tekun ( diligence ) , Tanggung jawab ( responsibility )Berani (
courage ), Integritas ( integrity
), Peduli ( caring ), Jujur ( fairnes ) dan Kewarganegaraan ( citizenship )
|
|
Mengetahui,
Kepala
Sekolah.........
(...........................................................)
NIP / NIK :
....................................
|
|
...........,
............................ 20.....
Guru Mapel .
(...........................................................)
NIP / NIK : ....................................
|
SILABUS PEMBELAJARAN
TEMATIK REVISI
Tema : Mengamati
Lingkungan
Kelas : I
Semester : I
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi Pokok
dan Uraian Materi
|
Pengalaman
Belajar
|
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
Alokasi
Waktu
|
Sumber/
Bahan/ Alat
|
Metode
|
1. IPA
Mengenal cara memelihara lingkungan agar tetap
sehat
|
2.2 Membedakan lingkungan sehat
dengan lingkungan tidak sehat
|
§ lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat.
|
§ Mengenal lingkungan sehat dan
lingkungan tidak sehat
§ membedakan lingkungan sehat dan
lingkungan tidak sehat
|
§ Membedakan lingkungan sehat dan
lingkungan tidak sehat (C4)
§ Mempertanyakan mana lingkungan
yang sehat dan tidak sehat (A1)
§ Mengajukan pertanyaan tentang
lingkungan sehat (A2)
§ Mengajukan pertanyaan tentang
lingkungan yang tak sehat (A2)
§ Menilai lingkungan yang sehat
(C6)
§ Meniklai lingkungan yang tidak
sehat (C6).
|
§
Tertulis
§
lisan
§
lisan
§
lisan
§
tertulis
§
tertulis
|
1 minggu
|
|
§
Praktik
§
Tanya Jawab
§
Tanya Jawab
§
Tanya Jawab
§
Praktik
§
Praktik
|
2. Seni
Rupa
|
1.1 Mengidentifikasi unsur rupa pada benda di alam
sekitar
|
§ Unsur-unsur seni rupa pada
benda di alam sekitar
|
§ Mengenal unsur rupa di alam
sekitar
§ mengidentifikasi unsurrupa di
alam sekitar
|
§ Mengenal unsur rupa pada benda
yang ada di alam sekitar (C1)
§ Menyebutkan unsur-unsur rupa
pada benda yang ada di alam sekitar (C1)
§ Membedakan unsur rupa pada
benda di alam sekitar (C4)
§ Menjelaskan unsur rupa paa benda
di alam sekitar (C3)
§ Mengajukan pertanyaan tentang
unsur rupa pada benda di alam sekitar (A2).
|
§ tertulis
§ lisan
§ lisan
§ lisan
§ lisan
|
1 minggu
|
|
§ Ceramah
§ Tanya jawab
§ CBSA
§ CBSA
§ CBSA
|
3. Bahasa
Indonesia
Berbicara
Mengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi secara
lisan dengan perkenalan dan tegur sapa, pengenalan benda dan fungsi anggota
tubuh, dan deklamasi.
|
2.3
Mendeskripsikan benda-benda di sekitar dan fungsi anggota tubuh dengan
kalimat sederhana
|
§ Menyebutkan benda-benda yang
ada di sekitar dan fungsi anggota tubuh dengan kalimat sederhana
|
§ Mengenal benda-benda yang ada
di sekitar dan fungsi anggota tubuh dengan kalimatsederhana
§ Mendeskripsikan benda-benda
yang ada di sekitar dan fungsi anggota tubuh dengan
|
§ Mengenal benda-benda yang ada
di sekitar dengan bahasa sederhana (C1)
§ Mengenal fungsi anggota tubuh
dengan kalimat sederhana (C1)
§ menyebutkan benda-benda di
sekitar dengan kalimat sederhana (C1)
§ menyebutkan fungsi snggota
tubuh dengan kalimat sederhana(C1).
§ Menjelaskan fungsi anggota
tubuh dengan kalimat sederhana (C2).
§ Menjawab pertanyaan tentang
benda-benda yang ada di sekitar dengan kalimat sederhana (A2)
|
§ tertulis
§ Tertulis
§ Lisan
§ Lisan
§ Lisan
§ Lisan
|
|
|
§ Ceramah
§ Ceramah
§ Tanya jawab
§ Tanya jawab
§ CBSA
§ CBSA
|
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ),
Tekun ( diligence ) , Tanggung jawab ( responsibility )Berani (
courage ), Integritas ( integrity
), Peduli ( caring ), Jujur ( fairnes ) dan Kewarganegaraan ( citizenship )
|
|
Mengetahui,
Kepala
Sekolah.........
(...........................................................)
NIP / NIK :
....................................
|
|
...........,
............................ 20.....
Guru Mapel .
(...........................................................)
NIP / NIK : ....................................
|
SILABUS PEMBELAJARAN TEMATIK
SEKOLAH
DASAR KELAS 1 SEMESTER 1
TEMA:
Diri Sendiri
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
Pokok dan Uraian Materi
|
Kegiatan
Belajar
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
Alokasi Waktu
|
Sumber/
Bahan/ Alat
|
Metode
|
1. IPS :
Mengidentifikasi identitas diri, keluarga dan keluarga serta sikap
saling
menghormati dalam kemajemukan
keluarga.
|
1.1 Mengidentifikasi
identitas diri , keluarga, dan kerabat.
1.2 Menceritakan
pengalaman diri sendiri.
|
·
identitas
diri , keluarga, dan kerabat.
·
Menceritakan pengalaman yang berkesan
|
· Mengenal nama lengkap dan nama panggilan
· Menyebutkan nama lengkap orang tua
· Menunjukkan alamat tempat tinggal
·
Menyebutkan
jumlah anggota keluarga yang tinggal
dalam satu rumah
·
Menceritakan
pengalaman sendiri di depan kelas.
·
Mengungkapkan perasaan secara lisan dan
tertulis tentang yang telah dialami.
|
· Menyebutkan nama lengkap
· Menyebutkan
panggilan
· Menyebutkan
usia.
· Menceritakan alamat tempat tinggal
· Menceritakan alamat sekolah .
· Menyebutkan nama ayah dan ibu.
· Menyebutkan
nama anggota keluarga yang tinggal
di rumah.
·
Mengingat pengalaman yang pernah dialaminya
dengan menggunakan bahasanya sendiri
·
.Menyebutkan pengalaman unik yang terjadi pada
dirinya sendiri.
·
Menjelaskan pengalaman itu didepan kelas.
·
Membedakan mana pengalaman yang bisa
ditiru/tidak.
|
· Tertulis
· Tertulis
· Lisan
· Lisan
· Lisan
· Lisan
·
Lisan
|
1
minggu
|
Buku Tematik
Pengembangan
Guru
|
|
2. IPA :
Mengenal
anggota tubuh dan kegunaannya serta cara perawatannya.
|
· Mengenal bagian-bagian anggota tubuh dan
kegunaannya serta cara perawatannya.
|
· bagian-bagian anggota tubuh dan
kegunaannya serta cara perawatannya.
|
· Menyebutkan bagian-bagian tubuh manusia
· Menjelaskan kegunaan dan bagian-bagian tubuh manusia
·
Menjelaskan
cara merawat bagian-bagian tubuh kita
|
· Menunjukkan bagian-bagian tubuh ( mata,
hidung, telinga, gigi, dll)
· Menceritakan kegunaan bagian-bagian
tubuh yang diamati.
· Menunjukkan cara merewat tubuh.
· Membiasakan merawat tubuh agar tumbuh
sehat dan kuat.
|
Lisan
|
|
|
|
§ Bahasa Indonesia
|
§
Memperkenalkan
diri dengan bahasa yang santun.
|
§
Kalimat
sederhana untuk memperkenalkan diri.
|
§
Menyebutkan
data diri dengan kalimat sederhana
§
Menyebutkan
nama lengkap orang tua
§
Menyebutkan
nama lengkap saudara kandung
|
§
Mendengarkan
dan menyanyikan lagu.
§
Menyebutkan
data diri
§
Menyebutkan identitas keluarga dengan kalimat sederhana.
§ Menyebutkan nama
anggota
|
§ Perbuatan
§ Tertulis
§ Lisan
§ Lisan
|
|
|
|
4.
Seni Budaya dan Keterampilan :
Mengapresiasi
karya seni rupa.
Mengekspresikan
diri melalui karya seni rupa.
|
§
Mengidentifikasi
unsur rupa pada benda alam sekitar.
§
Mengekspresikan
diri melalui teknik menggunting / menyobek..
|
§
Berbagai
jenis dan ukuran unsure rupa dua dimensi pada berbagai benda.
§
Membuat
karya kerajinan .
|
§
unsur
rupa pada benda alam sekitar.
§ diri melalui teknik menggunting /
menyobek..
|
§ Mengelompokkan berbagai jenis bintik, garis, warna dan
bentuk pada benda dua dimensi di alam sektar.
§ Mengelompokkan berbagai
ukuran bintik, garis, bidang, warna dan bentuk pada hasil karya dua dimensi
di alam sekitar.
|
Lisan
Tertulis
Perbuatan
|
|
§
|
|
v Karakter siswa yang diharapkan : Disiplin
( Discipline )
Tekun (
diligence )
Tanggung
jawab ( responsibility )
Ketelitian
( carefulness)
Kerja sama
( Cooperation )
Toleransi
( Tolerance )
Percaya
diri ( Confidence )
Keberanian ( Bravery
)
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala Sekolah SD/MI ……
( …………………………… )
NIP/NIK :
|
|
……...., ………………… 20…
Guru Tematik Kelas I
( ……………………………… )
NIP/NIK :
|
SILABUS PEMBELAJARAN TEMATIK
SEKOLAH
DASAR KELAS 1 SEMESTER 1
TEMA:
Budi Pekerti
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
Pokok dan Uraian Materi
|
Kegiatan
Belajar
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
Alokasi Waktu
|
Sumber/
Bahan/ Alat
|
Metode
|
1. IPS :
Memahami
identitas diri dan keluarga serta sikap saling menghormati dalam kemajemukan keluarga.
|
·
Menunjukkan sikap hidup rukun dalam
kemajemukan keluarga.
|
·
sikap
hidup rukun
|
· Siswa dapat menjelaskan kemajemukan
keluarga ( jenis kelamin, agama, suku bangsa, kebiasaan )
· Siswa dapat menjelaskan manfaat hidup
rukun dalam keluarga
|
· Memberi contoh kemajemukan keluarga (
jenis kelamin, suku bangsa, agama, kebiasaan, dll )
· Menjelaskan manfaat hidup rukun dalam
keluarga .
|
Lisan
Tertulis
|
|
|
|
2. PKN : Menerapkan hidup rukun dalam perbedaan.
|
·
Menerapkan hidup rukun di rumah dan di
sekolah.
|
· Hidup
rukun
|
· Siswa dapat menunjukkan sikap saling menghargai
perbedaan dan tidak membeda-bedakan perlakuan di rumah maupun di sekolah.
|
· Menunjukkan sikap saling menghargai
perbedaan dalam lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah.
· Menunjukkan sikap tidak membeda-bedakan perlakuan
di rumah dan di sekolah.
|
Portofolio
|
|
|
|
3. Bahasa Indonesia
|
·
Melaksanakn
sesuatu sesuai dengan perintah dan petunjuk guru.
|
· Teks yang terdiri atas berbagai kalimat
perintah ( untuk dibaca oleh guru saja)
· Mendengarkan dongeng dan menceritakan
kembali.
· Suku kata, kata dan kalimat sederhana.
|
· Siswa dapat melakukan sesuatu sesuai
dengan perintah atau permintaan.
·
Siswa
dapat menceritakan kembali isi dongeng dengan kalimatnya sendiri..
·
Siswa
dapat membaca nyaring..
·
Siswa
dapat menuliskan kata dan kalimat yang didiktekan guru.
·
Siswa
dapat menyalin kalimat dari papan tulis / buku pke dalam buku tulis sendiri.
|
· Melakukan sesuatu sesuai perintah atau
permintaan guru.
· Menceritakan kembali isi dongeng dengan
kalimatnya sendiri
· Menjawab pertanyaan dan menjelaskan isi
dongeng.
· Memperagakan tokoh dongeng di depan
kelas.
· Membaca nyaring ( didengar siswa )
· Membaca nyaring kalimat sederhana dengan
lafal dan intonasi yang tepat.
· Mengenali huruf – huruf dan membacanya
sebagai suku kata, kata –kata dan kalimat sederhana.
· Menyalin / mencontoh huruf kata ,
kalimat, dari papan tulis atau buku dengan benar dengan menggunakan huruf
lepas.
· Menyalin / mencontoh kalimat dari buku
atau papan tulis yang ditulis guru dan menyalinnya pada buku sendiri dengan
menggunakan huruf tegak bersambung.
|
§
|
|
|
|
4. Seni Budaya dan
Keterampilan :
Mengapresiasi
karya seni tari.
|
·
Menunjukkan
sikap apresiatif terhadap gerak tari menurut tingkat tinggi
|
·
Unsur
gerak tari bersumber dari gerak hewan , tumbuhan,dan bunyi iringan
|
· Siswa dapat mengelompokkan gerakan tari
sesuai dengan level.
· Siswa dapat mengidentifikasi gerak
keseimbangan pola lantai.
· Siswa dapat mengidentifikasi bentuk
iringan tari dengan menggunakan bunyi bersumber dari tubuh ( internal.
|
· Mengelompokkan gerak tari sesuai level.
· Mengidentifikasi gerak keseimbangan pola
lantai.
· Mengidentifikasi bentuk iringan tari
dengan menggunakan bunyi yang bersumber dari tubuh. (internal ).
|
|
|
|
|
v Karakter siswa yang diharapkan : Disiplin
( Discipline )
Tekun (
diligence )
Tanggung
jawab ( responsibility )
Ketelitian
( carefulness)
Kerja sama
( Cooperation )
Toleransi
( Tolerance )
Percaya
diri ( Confidence )
Keberanian ( Bravery
)
|
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala Sekolah SD/MI ……
( …………………………… )
NIP/NIK :
|
|
……...., ………………… 20…
Guru Tematik Kelas I
( ……………………………… )
NIP/NIK :
|
SILABUS PEMBELAJARAN
TEMATIK REVISI
Tema : Kegiatan
Kelas : I
Semester : I
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
Pokok dan Uraian Materi
|
Pengalaman
Belajar
|
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
Alokasi
Waktu
|
Sumber/
Bahan/ Alat
|
Metode
|
1.Matematika
|
1.1
Membilang
banyak benda
1.2
Mengurutkan
banyak benda
1.3
Melakukan
penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 20
1.4
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan sampai 20
2.1 Menentukan
waktu (pagi, siang, sore, malam) hari dan jam
|
§ Membilang banyak benda
§ Mengurutkan banyak benda
§ Penjumlahan dan pengurangan 1-2
§ Penjumlahan dan pengurangan 1-20
§ Mengenal hari, jam dan waktu.
|
§ Menyebutkan banyak benda
§ Mengurutkan banyak benda
§ Melakukan penjumlahan dan pengurangan
1-20
§ Menyelesaikan soal yang berkaitan dengan
penjumlahan dan pengurangan 1-20
§ Menentukan hari, jam, dan waktu pagi,
siang, sore dan malam.
|
§ Mengenal banyak benda
§ Menyebutkan benda-benda yang ada di
sekitar lingkungan siswa
§ Membilang banyak benda
§ Mengingat banyak benda
§ Menerangkan banyak benda
§ Menata banyak benda
§ Mengingat penjumlahan dari 1-20
§ Mengingat pengurangan dari 1-20
§ Menghitung penjumlahan 1-20
§ Menghitung pengurangan 1-20
§ Menghitung soal tentang penjumlahan 1-20
§ Menghitung soal tentang pengurangan 1-20
§ Menjawab soal penjumlahan 1-20
§ Menjawab soal pengurangan 1-20mengajukan
pertanyaan tentang penjumlahan 1-20
§ Mengajukan pertanyaan tentang pengurangan
1-20
§ Mengenal hari, jam dan waktu.
§ Mengingat hari, jam, dan waktu.
§ Menghafal hari, jam. Dan waktu
§ Menerapkan hari, jam dan waktu pada
kehiodupan sehari-hari dan waktu.
|
§
Tertulis
§
lisan
|
1 minggu
|
|
§
Praktik
§
Tanya Jawab
§
Tanya Jawab
§
Tanya Jawab
§
Praktik
§
Praktik
|
IPA
1.Mengenal anggota tubuh dan kegunaannya serta cara
perawatannya
3.Mengenal berbagai benda dan kegunaannya melalui
pengamatan perubahan bentuk benda
|
§ Membiasakan hidup sehat
§ Mengidentifikasi benda yang ada
dilingkungan sekitar berdasarkan cirinya melalui pengamatan
§ Mengenal benda yang dapat diubah
bentuknya
|
§
|
·
Menyebutkan bagian-bagian tubuh manusia
·
Menjelaskan cara merawat bagian-bagian tubuh
kita
·
Menjelaskan kegunaan dan bagian-bagian tubuh
manusia
|
·
Menerapkan pola makan teratur
·
Meyakini pentingnya merawat tubuh
·
Membentuk jadwal untuk berolahrag
·
Menyebutkan jenis-jenis benda
·
Mengasumsikan jenis benda berdasarkan ciri
·
Memilah benda-benda yang ada di lingkungan
setelah diketahui jenisnya
·
Membedakan antara benda padat,benda cair, dan
benda gas
|
§ tertulis
§ lisan
§ lisan
§ lisan
§ lisan
|
1 minggu
|
|
§ Ceramah
§ Tanya jawab
§ CBSA
§ CBSA
§ CBSA
|
3.
PKN
4.Seni
Rupa
Mengapresiasi
karya seni tari
|
2.2 Melaksanakan
tata tertib di rumah dan di sekolah
5.2 Menampilkan
gerak tari menurut tingkatan tinggi rendah
|
§ Tata tertib di rumah dan di sekolah
§ Gerak tari menurut tingkatan tinggi
rendah
|
§ Menerangkan tata tertib di rumah dan di
sekolah
§ Menghafal gerak tari menurut tingkatan
tinggi rendah
|
§ Menyebutkan tata tertib di rumah
§ Menyebutkan tata tertib di sekolah
§ Menjelaskan tata tertib di rumah
§ Menjelaskan tata tertib di sekolah.
§ Menilai tata tertib di rumah
§ Menilai tata tertib di sekolah
§ Menyesuaikan tata tertib di rumah
§ Menyesuaikan tata tertib di sekolah.
§ Mengingat gerakan tari menurut tingi
rendah
§ Menghafal gerakan tari menurut tingkatan
tinggi rendah
§ Mengikuti gerakan tari menurut tingkatan
tinggi rendah
§ Menata gerakan tari menurut tingkatan
tinggi rendah
§ Menampilkan gerakan tari menurut
tingkatan tinggi rendah secara berkelompok
|
§ tertulis
§ Tertulis
§ Lisan
§ Lisan
§ Lisan
§ Lisan
|
|
|
§ Ceramah
§ Ceramah
§ Tanya jawab
§ Tanya jawab
§ CBSA
§ CBSA
|
Karakter siswa yang diharapkan : Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ),
Tekun ( diligence ) , Tanggung jawab ( responsibility )Berani (
courage ), Integritas ( integrity
), Peduli ( caring ), Jujur ( fairnes ) dan Kewarganegaraan ( citizenship )
|
|
Mengetahui,
Kepala
Sekolah.........
(...........................................................)
NIP / NIK :
....................................
|
|
...........,
............................ 20.....
Guru Mapel .
(...........................................................)
NIP / NIK : ....................................
|