Kamis, 05 April 2012

jangan remehkan UANG RECEH

jangan remehkan UANG rECEH


          mungkin dari kita semua sering menemukan uang receh dijalan , yg tk bertuan dan tk ada yang memperdulikan.... dan kita pun acuh tk acuh dengan receh tersebut. kita hanya memandang dan berkata dalam hati : aahh ,, ada receh cuma 500 perak!!
beli permen ajjh gk dapet!!! 
tapi hal itu sangatlah salah ,,,, jauh dari hal yg kita ketahui bahwa uang receh itu mempunyai NILAI LEBIH dari yg kita pikirkan . coba saja ketika kamu membutuhkan uang Rp 1jt , hanya kurang 100 perak maka gagallah kamu tuk jdi jutawan. 
                 dulu , saya termasuk orang yg suka acuh dengan keberadaan uang receh ini . tpi tak lantas saya sia2kan . saya msih suka menyimpan uang tersebut dlam dompet kecil dan uang it khusus saya berikan pada pengemis. ya !! saya hanya berpikir YANG PENTING BERGUNA BAGI ORANG LAIN....








seiring berjalannya waktu , saya mulai berpikir , klo uang receh berguna utk org LAIN , kenapa aku tidak ???  maka saya melakukan sebuah tindakan dgan awal pengumpulan UANG RECEH khususnya utk diriq sendiri . saya termasuk orang yang selalu mempunyai impian besar ,,,,, yang terkadang sukar masuk LOGIKA. saya punya keinginan yang jauh di luar batas kemampuan saya .......
                MOBIL impian saya adalah toyota ALPHARD. hal itu apabila dilihat dari kehidupan nyata saya amatlah tidak mngkin bahkan melewati batas MUSTAHIL. namun dalam diri saya punya kemauan KUAT untuk mendapatkannya. maka saya mulai dengan hal kecil yaitu dengan mengumpulkan UANG RECEH sedikit demi sedikit mulai dari SEKARANG . coba ajjh bayangin  klo receh itu terkumpul 1 truk gede , kan lumayan bget tuh..capa tw kebeli tuh alphard ...!!!!  hahahaaaa 






  
              kumpulan uang ku itu hampir mencapai 1jt , padahal saya baru memulainya  1 bulan yg lalu. hal ini terlihat remeh , tapi mempunyai efek yg besar . kita bisa mendapatkan uang lebih dari hasil pengumpulan receh itu , dan kita juga lebih bisa menghargai hasil jerih payah orang tua dalam mencari uang ....
menabung adalah kegiatan yg tak akan pernah merugikan sekalipun kita belum bisa menabung dengan uang dalam jumlah besar , maka mulailah semua dari HAL yg PALING KECIL ... karena dari yang KECIL itulah akan tumbuh sesuatu yang BESAR ..... 

^_^

#sekedargoresantinta